Wireless Broadband
bigphoto
Wireless Broadband

Wireless Broadband pada saat ini, menjadi teknologi pilihan bagi banyak perusahaan, pemerintahan dan Internet Service Provider (ISP). Wireless Broadband dapat menjadi penghubung antar kantor pusat dan kantor cabang atau data center dengan pelanggan dalam komunikasi data yang berbasis Internet Protocol (IP), apakah itu aplikasi data atau aplikasi multimedia yang meliputi data, suara dan video.

Berikut skenario topologi untuk pengembangan Wireless Broadband, yaitu:

Point to point (PTP) Broadband, Point to point (PTP) digunakan apabila dua titik dihubungkan yaitu satu pengirim dan satu penerima. Kondisi seperti ini biasa digunakan untuk menghubungkan antara kantor pusat dan kantor cabang, dengan Connectivity yang terjadi dapat near line of sight (nLOS) , non line of sight (NLOS) dan line of sight (LOS).

Point to Multipoint (PMP) Broadband, Satu base station atau biasa disebut dengan access point dapat melayani beberapa klien, dengan Connectivity nLOS, NLOS dan LOS ke beberapa lokasi.

bigphoto
Skema Wireless Broadband PELITANET

Berdasarkan penjelasan mengenai Wireless Broadband, maka PELITANET menawarkan jasa Setting Wireless, Setting Router dan Setting Proxy.

JASA SETTING WIRELESS, adalah sebagai berikut:
  1. Wireless Point to Point.
  2. Wireless Point to Multipoint.
  3. Loadbalancing Wireless Mikrotik.
  4. Wireless Repeater.
  5. Hotspot, Wifi, Jarak Radius dan Voucher.
  6. Rakit dan Setting PC Box Mikrotik.
JASA SETTING ROUTER, adalah sebagai berikut:
  1. Mikrotik Router.
  2. Mikrotik Load Balancing.
  3. Routing Mark Mikrotik.
  4. Load Balancing dan Routing Mark Mikrotik.
JASA SETTING PROXY, adalah sebagai berikut:
  1. Mikrotik Squid Proxy Lusca High Performa.